Mendaftar AKMIL #2, siapin ADMINISTRASI

Sore, para CATAR yang sedang bersemangat menggapai cita-cita, sesuai dengan janjiku kali ini aku akan membahas tentang apa saja dan harus kemana saja buat nyiapin ADMINISTRASI..

Oke langsung aja, pertama kalian harus buat akun di Rekrutmen-tni.mil.id , nanti disitu kalian bakal di suruh ngisi biodata kalian, kalian harus punya alamat email yang aktif loh ya, soalnya Username sama Passwordnya bakal dikirim ke email kalian, setelah kalian dapet username dan password, kalian baru bisa mulai MENDAFTAR TARUNA AKMIL, di web kalian akan di suruh ngisi borang, bisa lahh harusnya, yang penting teliti! teliti! dan teliti! kalo udah kalian disuruh ngeprint data kalian dan jadinya seperti ini...


Bisa diliat kan banyak banget yang harus disiapin berkasnya, selain itu juga kalian harus buat Surat Keterangan Babinsa yang dibuat di Koramil, TANPA SURAT ITU KALIAN BAKAL DISURUH PULANG SAAT VALIDASI DATA. semua berkas itu harus di fotocopy dan legalisir sebanyak 5 rangkap, kecuali nomer 14.


terus buat daftar riwayat hidup sama surat lamarannya, kalian gausah bikin dulu, karena nanti pas pemeriksaan administrasi sama kesehatan 1 kalian bakal dikasih blangkonya

okee bagi kalian yang bingung kemana dan dimana tempat legalisirnya aku kasih tau nih..
1. Akte Kelahiran, KTP calon, KTP orang tua wali, KK dilegalisir di kantor dindukcapil kota/kab kalian masing masing. jangan lupa di fotocopy dulu yaa minimal 5 max 10. buat fotocopy ktpnya jangan yg bolak balik, tapi yang sebelahan hehe

2. Ijazah dan SKHUN, ya tau laa dimana legalisirnya wkwk, yaa di sekolah kalian masing-masing, jangan lupa juga di fotocopy dulu wkwk, oh iya bagi kalian yang lulus tahun ini, dan belum memiliki ijazah, kalian bisa buat surat keterangan di SMA kalian yang menyatakan kalian adalah peserta UN dan telah dinyatakan lulus dari sekolah kalian.

3.Raport SMA, juga di sma lah yaa wkwk, di fc 1 rangkap

4. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), bikinnya kaya bikin ktp wkwk, bikin surat keterangan dulu dari RT sampai kelurahan. Lebih lengkapnya baca disini CARA DAN PERSYARATAN MEMBUAT SKCK , tambahan pas buat SKCK jangan lupa kalian ke Koramil minta ttdnya Danramil.

5. Oiya jangan lupa juga pas nanti tes beli map warna kuning merk biola 5, sama yg ijo 1.

Yaaa mungkin itu aja tips dari aku tentang Administrasi buat AKMIL 2017, tetap berdoa dan SEMANGAT PANTANG MENYERAH, yang mau tips lainnya buka tips Mendaftar AKMIL #1, TIPS..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »