Mendaftar AKMIL #1, TIPS..

Malam semua, udah lama banget aku ga buka blogku, dan akhirnya di bulan puasa 2016 ini aku buka hehe.

mmm malem ini aku bakalan sharing pengalamanku pas daftar akademi militer 2016, yaa walaupun aku cuma sampe administrasi dan tes kesehatan 1, yaa seenggaknya kalian para CATAR jadi punya sedikit gambaran :)

Sebelum ke tahap tesnya aku mau ngasih tips, buat kalian yang pengen masuk AKMIL,AKPOL, dan sejenisnya :
1. Persiapin diri kalian paling ngga minimal 6 bulan sebelum tes, jangan kaya aku yang cuma 1 bulan persiapan karena males dll hehe.

2. Persiapan FISIK/JASMANI. karena itu adalah salah satu modal berharga. Saranku buat persiapan fisik, kalian pake tuh pelatih fisik biasanya orang kodim banyak yang buka pelatihan buat garjas, kenapa kalian harus pake pelatih fisik?, karena latihan kalian jadi terarah dan teratur, terus kalian bakal banyak dapet tips dari pelatihnya. Buat yang di testkan tuh ada Lari 3200 m, Pull up, Push up, Sit up, Shuttle run, dan renang. Ini aku punya tabel penilaiannya


(Tabel penilaian garjas PEREMPUAN)

3. Persiapan KESEHATAN, tes kesehatan sendiri dibagi jadi 2, kesehatan luar sama dalam, buat kesehatan luar tuh yang diperiksa ada mata, hidung, telinga, postur, verikokel, varises, tensi dll. Buat yang dalam itu semisal paru paru, jantung dll. Untuk persiapannya kalian bisa jauh-jauh hari cek kesehatan di RS tentara di daerah kalian, biar kalian tau kekukarangan di kesehatan kalian, jadi kalian bisa memperbaikinya sebelum tes, buat tes postur tuh, sering ngaca aja wkwk, liat postur kalian, bahunya menceng atau bungkuk dll.


4. Persiapan PSIKOTES, saranku si kalian udah jauh jauh hari mulai ikut les psikotes gitu, atau datengin guru psikotes ke rumah.


5. Persiapan Administrasi, kalian harus siap kesana kemari pokoknya, karena persyaratannya tuh banyak, dan harus di legalisir semua. Lebih lengkapnya soal Administrasi buka ini yaa hehe


6. Mantapkan NIAT, mendekatkan diri kepada Allah SWT, banyakin ibadah lah pokoknya, terus jangan lupa minta DOA RESTU ORANG TUA.


ya udah segitu dulu tips dari aku semoga kalian tambah bersemangat setelah dapet tips ini wkwk, SELAMAT MALAM, SELAMAT BERJUANG!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar